Mabes TNI Tegaskan Prabowo Diberhentikan dengan Hormat, Tidak Ada Kata Pemecatan

Kapuspen Mabes TNI Mayor Jenderal Nugraha Gumilar
Kapuspen Mabes TNI Mayor Jenderal Nugraha Gumilar

JAKARTA (Awall.id) – Markas Besar (Mabes) TNI melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayor Jenderal Nugraha Gumilar, menegaskan, Menteri Pertahanan Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto tak pernah dipecat dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Mayor Jenderal Nugraha Gumilar menandaskan bahwa pada 1998 lalu, Prabowo diberhentikan dengan hormat.

“Menurut Keppres nomor 62 /ABRI/98 tanggal 22 November 1998 isi keputusannya diberhentikan dengan hormat dan mendapatkan hak pensiun, tidak ada kata-kata pemecatan ya,” kata Nugraha, Selasa (27/2).

Penegasan Mabes TNI diberikan terkait munculnya pro dan kontra soal pemberian pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto, dalam acara Rapim TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Prabowo adalah lulusan Akademi Militer tahun 1974. Dia pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus. Pangkat terakhir Prabowo di militer adalah Letnan Jenderal dengan jabatan terakhir Pangkostrad.

Kala itu dia dicopot dari jabatan Pangkostrad oleh Presiden ketiga RI BJ Habibie terkait situasi nasional kala itu.

Prabowo saat ini menjabat menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi. Dia juga berstatus calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *