Bulu Tangkis Piala Rektor USM Tuai Respons Positif dari Klub Peserta

Para ofisial mengikuti Temu Teknik Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor USM di Auditorium Ir Widjatmoko, pada 26 Februari 2024
Para ofisial mengikuti Temu Teknik Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor USM di Auditorium Ir Widjatmoko, pada 26 Februari 2024

SEMARANG (Awall.id) – Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor Universitas Semarang (USM) yang dimulai Selasa (27/2) pagi hingga Sabtu (2/3) mendatang di Gelora USM, Semarang, menuai respons positif dari klub peserta.

Menurut Pelatih PB Arista Semarang, Novia Putri, ajang ini memberikan ruang bagi pebulutangkis belia di Kota Semarang untuk berkembang. Pengalaman bertanding pada event ini, setidaknya jadi kesempatan bagi peserta untuk mengukur kemampuan diri.

”Ini kesempatan bagus bagi pemain muda kami untuk menjajal kemampuan. Apresiasi kepada USM yang telah memberikan wadah ini,” kata Novia di sela-sela acara Temu Teknik di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Senin 26 Februari 2024.

Dia menjelaskan, PB Arista dalam perhelatan bulu tangkis Piala Rektor USM ini menyertakan 47 pemain yang akan turun di nomor tunggal usia dini putra Dasar A, tunggal usia dini putri Dasar A, tunggal anak, hingga remaja.

”Sebagian dari pemain yang kami kirim juga sudah pernah juara. Soal target , kami ingin anak-anak bisa naik podium tertinggi,” katanya sambil menyebut Champions Kudus dan RBT Humato Sragen menjadi pesaing terberat.

Di bagian lain, pemilik PB Atlantic Semarang, Kasirun, juga menilai, event ini bisa menjadi pintu gerbang bagi para pebulutangkis untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Kalender tahunan ini, kata dia, menjadi sarana regenerasi pemain.

”Yang unik dari event ini juga digelar nomor untuk SMP dan SMA. Semoga dari ajang ini lahir atlet hebat, bukan saja tingkat Semarang, Jateng, tapi juga nasional,” kata Kasirun yang mengaku mengirim delapan pemain.

Pada kejuaraan bulu tangkis Piala Rektor USM ini, PB Champions Kudus mendominasi daftar unggulan di kelompok utama. Pemain PB Champions, Michael Anggelo menempati unggulan teratas di kelompok usia dini tunggal putra utama.

Pemain klub ini juga unggulan pertama di nomor tunggal pemula anak utama atas nama Muhammad Rafa. Di kelompok putri TPA utama, Catrin Novatrianty dari klub tersebut juga diunggulkan di tempat pertama.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bank Jateng, BNI, Puri Jaya Sport, Biznet dan Pixy yang telah mendukung kejuaraan ini.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *