Berikan Kontribusi untuk Kabupaten Kendal, Bupati Dico Kukuhkan Forwaken

KENDAL (Awall.id) – Bupati Kendal Dico M Ganiduto secara resmi mengukuhkan Forum Wartawan Kendal (Forwaken) Senin (12/2/2024) di Gedung Abdi Praja Kendal.

Pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus Forwaken periode 2024-2027 sekaligus Peringatan Hari Pers Nasional ke-78.

Ketua Forwaken, Iswahyudi mengatakan, Forum Wartawan Kendal dibentuk sebagai wadah untuk menyatukan seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Kendal.

Dirinya berharap agar setiap wartawan bisa bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Wartawan yang tergabung dalam Forwaken harus bekerja profesional dan berpegang pada kode etik jurnalistik serta dapat membuat berita berimbang tidak berita hoak,” ungkapnya.

Iswahyudi menjelaskan, Forwaken akan menyajikan berita yang berimbang dan independen. Forwaken juga siap bersinergi dengan Pemkab Kendal untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Forwaken bermitra dengan seluruh OPD, sehingga tidak terjadi miskomunikasi, jika ada oknum wartawan yang melakukan hal yang tidak baik beritahu kami dan nantinya akan kami beritahu dan sama-sama belajar kenurnalistikan,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mendukung penuh dibentuknya Forwaken sebagai wadah yang menyatukan seluruh insan pers di Kabupaten Kendal. Harapnya, keberadaan Forwaken ini semakin memperkuat hubungan Pemkab Kendal dengan wartawan Kendal.

Harapannya, Pemkab Kendal dapat berkolaborasi dalam memberikan komunikasi dua arah, dengan menyajikan informasi yang valid. Menjaga kondusivitas dan memberikan kontribusi yang baik untuk Kabupaten Kendal.

“Forwaken sebagai mitra pemerintah akan bersama-sama memajukan pembangunan di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *