Bank Jateng dan Petrokimia Gresik Sabet Juara Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Jateng 2024

SEMARANG (Awall.id) – Turnamen bola voli piala Gubernur Jateng 2024 berakhir sukses setelah laga final yang diselenggarakan pada Selasa, (6/2/2024).

Dalam laga pamungkas itu, tim bola voli Bank Jateng menyabet juara I untuk kategori tim putra, setelah mengalahkan PPLOP Jateng. Sementara untuk tim putri diraih oleh Petrokimia Gresik setelah mengalahkan PPOP DKI Jakarta.

Perhelatan yang diikuti oleh 47 tim voli dari berbagai provinsi itu, ditutup oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjen R Sidharta Wisnu Graha.

Nana mengatakan, kompetisi yang berlangsung mulai 3-6 Februari 2024 itu berjalan lancar. Hal itu tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak.

“Tadi pertandingan perebutan partai final cukup seru. Penampilan tim voli dari Jawa Tengah tidak kalah dari provinsi lain,” kata Nana usai acara penutupan perhelatan tersebut.

Menurutnya, masuknya tim voli dari Provinsi Jateng dalam laga final merupakan suatu prestasi, sebab mampu bersaing dengan tim lawan dari 4 provinsi di Pulau Jawa.

Kedepan, lanjut Nana, turnamen bola voli Piala Gubernur Jateng akan menjadi even tahunan. Sebab, evant ini bagian dari rangkaian sport tourism di Jateng.

Harapannya, selain meningkatkan prestasi olahraga, juga meningkatkan perekonomian warga, dan mengembangkan wisata.

Selain turnamen bola voli, Provinsi Jateng masih mempunyai berbagai event sport tourism yang lebih menantang dan seru. Antara lain pertandingan tenis, sepakbola, bulu tangkis, dan lainnya.

Sebagai informasi, berikut adalah tim yang meraih kejuaraan pada perhelatan Turnamen bola voli piala Gubernur Jateng 2024: untuk tim putra juara 1 diraih Bank Jateng, juara II adalah PPLOP Jateng, juara III: PPOP DKI Jakarta, dan juara IV: Tunas Semarang. Adapun permain terbaik putra disabet oleh Arswenda (Bank Jateng).

Sedangkam tim putri, juara I diraih Gresik Petrokimia, juara II: PPOP DKI Jakarta, juara III : Mitra Kencana Semarang, juara IV : PB Tunas. Adapun pemain terbaik putri dinobatkan kepada Putri Nur Hidayati (Petrokimia Gresik).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *