Bicara Distribusi Pupuk, Prabowo Bilang Suplai Harus Langsung ke Petani

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto

JAKARTA (Awall.id) – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji, jika nanti diberi amanat untuk menjadi presiden, dirinya menginginkan suplai pupuk langsung diterima petani.

“Jadi keberpihakan, pengelolaan pupuk harus ke petani,” ujar Prabowo dalam sesi tanya jawab dengan moderator dalam diskusi capres bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Di sisi lain, Menteri Pertahanan itu juga ingin pupuk tidak diperdagangkan atau melalui perantara. “Jangan pupuk banyak perantaranya, ya kan? Dan jangan dibiarkan diperdagangkan, itu pupuk subsidi untuk rakyat, benih dan sebagainya,” ucap Prabowo.

Menyangkut persoalan pupuk, beberapa waktu lalu Prabowo juga menjanjikan bahwa pupuk harus tersedia dan harus langsung diterima oleh para petani jika memenangkan Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur, 17 Desember 2023.

“Pupuk harus tersedia, dan tidak boleh banyak tangan, pupuk harus langsung ke petani. Pupuk harus tersedia, dan tidak boleh banyak tangan, pupuk harus langsung ke petani,” ujar Prabowo dalam paparannya.

“Karena itu sangat penting Saudara-saudara punya kelompok-kelompok tani, koperasi-koperasi yang Saudara harus mengatur kelompok-kelompok tani harus Saudara-saudara atur sebaik-baiknya,” tambah dia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *