“Please, Mohon Masyarakat Bisa Menahan Diri Dulu”

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkeliling ke beberapa lokasi untuk memantau kegiatan masyarakat di saat penerapan PPKM Darurat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkeliling ke beberapa lokasi untuk memantau kegiatan masyarakat di saat penerapan PPKM Darurat

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan masih tingginya mobilitas masyarakat di Jawa Tengah, sehingga masih perlu untuk ditekan lagi.

Menurut Ganjar, dalam dua hari terakhir ini masih terlihat ada peningkatan mobilitas. Padahal sebelumnya sudah terlihat adanya penurunan. Pengetatan ini juga akan melibatkan petugas dari kepolisian dan TNI di lapangan.

“Kita sudah agak turun, mustinya progres tambah turun tetapi justru kemarin meningkat. Makanya¬†sekarang¬†diperketat dengan bantuan dari kepolisian dan TNI,” ujar Ganjar usai bersepeda memantau mobilitas masyarakat di perbatasan Kota Semarang-Kabupaten Kendal, Jumat (9/7).

Ganjar juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk menahan diri lebih dulu. Ia tidak menyangkal bahwa situasi ini sulit dan berat bagi siapa pun tetapi diperlukan agar Covid-19 di Jawa Tengah tidak semakin parah.

Please, mohon betul kesadaran masyarakat untuk semua bisa menahan diri. Ini berat, ini sulit, saya tahu, tapi ayo kita musti bersama-sama menjaga diri. Yang bekerja dan yang jualan, ayo tetap semangat bekerja dan semangat jualan tetapi prokesnya harus tetap ditaati. Sehingga kalau tidak nongkrong kan tidak apa-apa. Belinya melalui online tidak apa-apa. Ojol juga bisa bekerja,” katanya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *