Wakil Ketua DPRD Ferry Wawan Cahyono Dorong Kemajuan UMKM dengan Salurkan Mesin Kopi

KEBUMEN (Awall.id) – Dalam upaya mendukung dan memajukan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kebumen, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menyalurkan bantuan berupa mesin kopi kepada pelaku UMKM di Desa pucangan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Ferry menyampaikan bahwa bantuan mesin kopi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saing UMKM di Kabupaten Kebumen, khususnya dalam sektor industri kopi.

” Kami menyadari betapa pentingnya UMKM dalam menggerakkan perekonomian daerah, kami berupaya memberikan dukungan,” kata legislator daerah pemilihan (Dapil) Jateng-10 meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Kebumen.

Tak hanya untuk meningkatkan efisiensi produksi, Hal ini diharapkan dapat membantu mereka menembus pasar yang lebih luas, baik di tingkat lokal maupun nasional.

” Ikut senang. Semoga bermanfaat bagi Sedulur-Sedulur untuk terus berkarya,” ungkap Ferry.

Ferry juga mengungkapkan harapannya agar bantuan ini tidak hanya sebatas pemberian fisik, tetapi juga dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya, Pegiat Kopi Kebumen Yuri Dulloh menyambut baik inisiatif dari Wakil Ketua DPRD Jateng ini. Ia menganggap bahwa dukungan ini akan memberikan dorongan besar bagi perkembangan usaha mereka.

” Kami berterima kasih atas perhatian dari Bapak Ferry, Semoga ini menjadi langkah awal untuk lebih maju,” ujar Yuri.

Yuri juga dikenal sebagai salah satu pegiat kopi yang mendukung langkah positifnya untuk memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM kopi di Kabupaten Kebumen.

Sebagai sosok yang telah lama terlibat dalam industri kopi, Uri mengakui bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung ekosistem kopi di daerah tersebut.

Untuk itu, dia mengambil inisiatif untuk memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan, konsultasi,pemasaran, hingga menciptakan kemasan yang baik dan menarik.

” Oleh karena itu, saya berkomitmen untuk terus mendukung mereka agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” tandas Yuri.

Dia percaya bahwa pengetahuan ini dapat menjadi modal penting bagi UMKM kopi untuk meningkatkan mutu produk mereka.

Melalui dukungan Ferry Wawan Cahyono, Yuri berharap UMKM kopi di Kabupaten Kebumen dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan daya saing produk kopi lokal.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *