Justicia USM Choir Gelar Pre-Competition Concert

Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), “Justicia USM Choir” siap tampil pada perlombaan Karangturi International Choir Competition (KICC)
Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), “Justicia USM Choir” siap tampil pada perlombaan Karangturi International Choir Competition (KICC)

SEMARANG (Awall.id) – Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), “Justicia USM Choir” menggelar Our First Pre-Competition Concert dalam rangka persiapan menuju perlombaan Karangturi International Choir Competition (KICC). Konser tersebut berlangsung di Auditorium Ir. Widjatmoko USM pada Selasa (14/11).

”Kami mengadakan pre-competition concert menjelang lomba KICC yang akan diselenggarakan pada 17 November 2023. Kami akan mempersembahkan tiga lagu yaitu “Jaranan” dari Jawa Tengah, “Yamko Rambe Yamko” dari Papua, dan “Piso Surit” dari Sumatera Utara, dimana lagu ini sebagai tanda menghormati Dekan Fakultas Hukum USM yang merupakan asli dari Batak,” kata Ketua Justicia USM Choir, Yunika Rosari.

Yunika mengaku kegiatan konser dijadikan sebagai media untuk menyalurkan, menyuarakan dan memperlihatkan bahwa Fakultas Hukum mempunyai potensi yang bagus tidak hanya di bidang akademi namun soft skill yang dapat diasah melalui Justicia USM Choir.

Dalam persiapan mengikuti perlombaan tingkat internasional tersebut, katanya, timnya melakukan persiapan selama 1,5 bulan dengan melibatkan 30 mahasiswa.

”Karena Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Hukum USM ini baru didirikan pertama kali dan didukung oleh Pak Dekan, saya berharap ke depan akan ada regenerasi. Selain itu juga organisasi ini dapat berkelanjutan dan menjadi andalan di FH USM. Semoga di lomba nanti bisa membawa pulang hadiah yang kita harapkan yaitu gold medal,” ujarnya.

Organisasi Justicia Choir USM yang mengikuti Karangturi International Choir Competition tersebut merupakan salah satu terobosan dari Dekan Fakultas Hukum USM, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum yang baru dibentuk pada September 2023.

Menurut Amri, tujuan pembentukan organisasi tersebut agar dapat menjadi Fakultas Hukum yang terakreditasi Unggul dengan mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) melalui kegiatan-kegiatan yang bertaraf internasional.

”Fakultas Hukum merupakan leading faculty di lingkungan USM yang sudah terakreditasi A dan menuju ke Unggul, dalam hal ini terdapat standar yang harus dicapai salah satunya IKU dengan kegiatan-kegiatan bertingkat internasional. Sehingga saya mencoba mencari terobosan baru yang kebetulan KICC diselenggarakan, dan saya mengumpulkan beberapa mahasiswa fakultas hukum dan ternyata mereka berminat untuk mengikuti,” terangnya.

Dia mendukung Organisasi Justicia USM Choir. Dia berharap, organisasi tersebut dapat menjadi mitra dari Paduan Suara Mahasiswa Sapta Gita Jaya USM yang berbasis di tingkat pusat universitas. Selain itu juga bisa menjadi motivasi bagi setiap fakultas di lingkungan USM untuk membentuk paduan suara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan FH USM, Dhian Indah Astanti SH MH, Dosen FH USM, Dewi Tuti Muryati SH MH, keluarga dan rekan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Justicia USM Choir.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *