Sultan Skala Brak Kagum pada Ketahanan Fisik Ganjar ketika Keliling Lampung

Berbagai kesenian tradisional ikut menyambut kedatangan Capres Ganjar Pranowo selama melakukan kunjungan di Lampung, Kamis (26/10/2023)
Berbagai kesenian tradisional ikut menyambut kedatangan Capres Ganjar Pranowo selama melakukan kunjungan di Lampung, Kamis (26/10/2023)

LAMPUNG (Awall.id) – Bakal calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo, berkegiatan selama tiga hari di Lampung pada Rabu-Jumat (25-27/10). Selama berkegiatan itu, Ganjar didampingi Sultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi, Sultan Skala Brak, Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong.

Hampir setiap kegiatan Ganjar,  Sultan Skala Brak Pun Edward Syah Pernong turut mendampingi. Termasuk saat menginap di rumah warga di Kampung Tua Way Jepara, Lampung Timur, Pun Edward juga menginap di sana.

Ada pengalaman menarik yang disampaikan Pun Edward selama mendampingi Ganjar. Ia menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bagaimana Ganjar tak ada capeknya bertemu dengan rakyat.

“Pak Ganjar luar biasa. Beliau seorang pemimpin yang sangat care dan sayang sama rakyat. Dia benar-benar bisa menyentuh rakyat dengan hati dan tidak dibuat-buat,” ucap Pun Edward.

Ganjar menurut Pun Edward jauh dari kata pencitraan. Ia benar-benar tulus melayani rakyat dan diterima dengan hati.

“Sesuai komitmennya, bahwa ia ingin menyejahterakan rakyat dan menjaga demokrasi ini ke depan,” jelasnya.

Dan satu hal lagi, lanjut Pun Edward, Ganjar adalah sosok pemimpin yang energik dan tak kenal rasa lelah. Selama dua hari mendampingi Ganjar keliling Lampung, ia melihat Ganjar selalu segar dan tak terlihat kelelahan.

“Saya yang mengikuti sejak awal saja kalah. Pak Ganjar itu nggak ada capeknya. Kalau orang Jawa bilang, nggak ono pusere (tidak ada pusarnya). Kalah kita yang cuma mengikuti,” ucapnya.

Itu semua, lanjut Pun Edward, karena rasa cinta Ganjar pada rakyat. Ketika bertemu rakyat, bisa bercanda dan ngobrol bersama, lanjut Pun Edward, adrenalin dan semangat Ganjar  terlihat terpacu kembali.

“Ya harapannya pak Ganjar bisa jadi presiden. Presidennya rakyat yang kehadirannya selalu dinanti dan memberikan manfaat pada rakyat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo berkegiatan selama tiga hari di Lampung. Sejumlah kegiatan ia lakukan, misalnya mengisi kuliah umum di Universitas Bandar Lampung (UBL), menghadiri Haul Syech Abdul Qadir Al Jailani dan dialog dengan para ulama di Ponpes Roudlotussholihin Purwosari Lampung Tengah.

Selanjutnya, sambang warga dan pentas budaya reog di Bandar Lampung, berkunjung ke pabrik GGP Lampung, dialog dengan petani se Lampung di Way Jepara dan menginap di rumah warga yang ada di Kampung Tua Way Jepara Lampung Timur.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *