Prabowo-Gibran Capres-Cawapres Terakhir yang Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023)
Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sebagai syarat bagi capres dan cawapres yang sudah mendaftar ke KPU, Kamis (26/10/2023).

Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto, sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya tampak mengenakan kemeja berwarna biru tua berbahan denim. Tampak juga istri Gibran, Selvi Ananda, mendampingi sang suami.

Sebelum memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian, Prabowo dan Gibran tampak tersenyum menyapa awak media.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya, menjelaskan bahwa capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, akan menjalani pemeriksaan kesehatan dalam waktu sekitar 10 jam.

Durasi waktu pemeriksaan kesehatan itu sesuai dengan prosedur sebagaimana yang dijalani pasangan capres dan cawapres lainnya.

“Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam,” kata Budi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Prabowo dan Gibran merupakan pasangan Capres-Cawapres yang terakhir menjalani pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, dua pasangan capres dan cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (21/10/2023) lalu di RSPAD Gatot Soebroto.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mengikuti pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang sama pada Minggu (22/10/2023).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *