Kapolres Kendal Gelar Sosialisasi di SMK Bina Utama ; Cegah Maraknya Bullying Di Lingkungan Sekolah

KENDAL (Awall.id) – Marak kasus kekerasan yang melibatkan pelajar yang kerap viral beredar di media sosial sehingga Polres Kendal melakukan sosialisasi, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan turun langsung dengan menjadi Irup Upacara di SMK Bina Utama Kendal, Senin (16/10).

Dalam amanatnya Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menyampaikan tentang Perundungan atau Bully yang merupakan perilaku tidak menyenangkan sehingga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok juga tentang bijak bermedia sosial, bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang serta kenakalan remaja kepada pelajar SMK Bina Utama Kendal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tindak kriminal yang dilakukan dilingkungan sekolah dan untuk membentuk akhlak yang baik kepada pelajar, sehingga generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan guna mewujudkan harkamtibmas di lingkungan sekolah maupun wilayahnya masing-masing,” ucap AKBP Feria Kurniawan.

Kapolres Kendal juga berpesan kepada para Siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal agar menjaga adab dan berperilaku yang baik, rajin belajar,jauhi narkoba, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman, Jangan merusak masa depan karena kalian adalah penerus bangsa dan harapan orang tua.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *