Rapat Paripurna, DPRD Kendal Terima Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022

KENDAL (Awal.id) – Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda penerimaan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 secara resmi di terima oleh seluruh fraksi yang ada.

Fraksi yang ada tidak melakukan penyanggahan atas pelaksanaan APBD tersebut, Rapat Paripurna dilaksanakan di Ruang Paripurna, Rabu (31-5-2023).

Rapat Paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Akhmad Suyuti, turut hadir Wakil Bupati Windu Suko Basuki.

Wakil Ketua DPRD Kendal Akhmad Suyuti, mengatakan bahwa sesuai dengan aturan yang berlaku sidang bisa dilanjut ketika peserta yang ada sudah memenuhi kuorum.

“Karena peserta sidang sudah memenuhi kuorum maka rapat sidang Penerimaan Pelaksanaan APBD tahun 2022 dapat dilanjutkan,”kata Suyuti.

Dalam rapat Paripurna Wakil Ketua DPRD Kendal Akhmad Suyuti meminta agar masing-masing fraksi bisa menyampaikan berkas tanda penerimaan pelaksanaan APBD tahun 2022 kepada pimpinan rapat paripurna.

Akhmad Suyuti menjelaskan, dalam penyampaian Bupati Kendal ada beberapa hal terkait dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal berhasil mempertahankan tujuh kali berturut turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022.

Imbuhnya, target pendapatan tahun 2022 sebagaimana tertuang dalam APBD senilai Rp 2,392 triliun dan dapat di realisasikan Rp 2,257 triliun atau sebesar 94,68 persen target yang ditetapkan.

“Karena seluruh fraksi menerima pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 akhirnya rapat di tutup,”ungkap wakil Ketua Akhmad Suyuti selaku pimpinan rapat.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *