Politikus PDIP Tak Yakin Duet Prabowo-Ganjar, Megawati Tak Mungkin Cabut Keputusan

JAKARTA (Awall.id) – Meski wacana duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo atau sebaliknya terus mencuat, namun politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus meyakini Ganjar Pranowo yang diusung partainya tak akan menjadi Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Deddy juga yakin bahwa Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum tidak akan mencabut keputusannya dengan mendegradasi partai dan Capres yang sudah ditetapkannya.

“Belum ada preseden di masa lalu dan menurut saya di masa depan bahwa Bu Mega akan mencabut keputusannya, apalagi kalau itu mendegradasi apa yang sudah diputuskan,” kata dia di kantor Tim Relawan Pemenangan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam.

Deddy yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Koordinator Relawan Ganjar itu juga menambahkan, posisi ketua umumnya sebagai pemegang mandat keputusan tertinggi dalam partai merupakan kewenangan yang diberikan kongres. Sehingga, dia menilai peluang Megawati mencabut keputusan Ganjar sebagai capres jauh panggang dari api.

“Jadi saya kira isu bahwa Mas Ganjar akan dipasangkan menjadi cawapres siapapun, saya kira itu jauh panggang dari api,” kata Deddy sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia.

Wacana duet Prabowo dengan Ganjar di Pilpres 2024 kembali mencuat setelah diusulkan salah satu kelompok relawan Jokowi, Projo Bali. Mereka menyatakan dukungannya kepada Ganjar dan Prabowo bersatu di Pilpres 2024.

Menanggapi usulan itu, Ganjar telah angkat suara. Dia menilai wacana menduetkan dirinya dengan Prabowo Subianto sah-sah saja untuk diutarakan.

“Itu kan wacana, kalau wacana sih orang mewacanakan apapun sah saja,” kata Ganjar di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *