Jalan-jalan di Bandung, Ganjar Cicipi Nasi Goreng Legendaris Pak Ikin PR

Capres 2024 Ganjar Pranowo menghabiskan malam saat kunjungannya ke Bandung, dengan jalan-jalan di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Selasa (3/10/2023). Ganjar menyempatkan mencicipi nasi goreng legendaris Bandung, Pak Ikin
Capres 2024 Ganjar Pranowo menghabiskan malam saat kunjungannya ke Bandung, dengan jalan-jalan di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Selasa (3/10/2023). Ganjar menyempatkan mencicipi nasi goreng legendaris Bandung, Pak Ikin

BANDUNG (Awall.id) – Capres 2024 Ganjar Pranowo menghabiskan malam saat kunjungannya ke Bandung, Selasa (3/10/2023) dengan jalan-jalan di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Selain menyapa masyarakat, Ganjar juga menyempatkan diri menikmati kuliner terkenal di Kota Kembang.

Malam itu, Ganjar memilih untuk mencicipi nasi goreng legendaris Bandung, Pak Ikin PR. Disebut PR karena nasi goreng itu dulunya mangkal di depan kantor surat kabar Pikiran Rakyat, sebelum pindah ke seberang jalan. Nasi goreng itu terkenal melegenda karena sudah ada sejak tahun 1980-an.

Kedatangan Ganjar langsung membuat heboh puluhan pelanggan Nasgor Pak Ikin PR. Tak hanya pengunjung, para pegawai di warung nasi Goreng Pak Ikin PR juga ikut heboh. Mereka berdesakan untuk berfoto bersama.

“Silahkan Pak Ganjar, wah senang sekali bapak mau mampir ke sini. Makan nasi goreng Pak?” tanya Nur, sorang pegawai Nasi Goreng Pak Ikin PR.

“Langsung mainkan,” jawab Ganjar singkat.

Dengan cekatan, pria yang akrab disapa Mas Nur ini segera menyiapkan menu nasi goreng spesial pesanan Ganjar. Ia tampak begitu senang ketika melihat Ganjar makan dengan lahap hingga habis.

“Wah tidak menyangka Pak Ganjar mau makan di pinggir jalan seperti warung saya ini. Kaget sekali tadi tiba-tiba Pak Ganjar muncul. Tapi senang sekali, bisa melayani Pak Ganjar dan tadi makannya lahap. Nasi gorengnya habis,” ucapnya.

Nur mengaku sangat senang warung tempatnya bekerja didatangi Ganjar. Ia berharap, kedatangan Ganjar mendatangkan berkah bagi warung tempatnya menggantungkan hidup sejak bertahun-tahun itu.

“Ya mudah-mudahan jadi tambah ramai warungnya. Meskipun sudah legend, tapi semakin terkenal setelah didatangi Pak Ganjar,” ucapnya.

Selain makan nasi goreng Kang pak Ikin PR, Ganjar juga mencicipi mie bakso milik Anas. Anas yang berjualan di samping warung nasi goreng Pak Ikin, mengaku terkejut dengan kedatangan Ganjar.

“Wah nggak nyangka sama sekali. Kok Pak Ganjar mau ya makan di tempat pinggir jalan seperti ini. Tapi seneng banget, Pak Ganjar sudah mau makan mie bakso buatan saya,” ucap Anas.

Malam itu, Ganjar sengaja ingin menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di Kota Bandung. Ia sempat menyusuri Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga untuk menyapa masyarakat yang ada di sana.

Ganjar juga sempat mengunjungi pameran Lukis karya seniman jalanan yang ada di sepanjang Jalan Braga. Ia mengapresiasi para seniman jalanan yang sudah bertahun-tahun berada di tempat itu.

Ganjar sempat menyapa anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas pengguna kostum hantu bernama Conjurig Bandung. Ganjar mengajak mereka ngobrol, serta berfoto dengan pengguna kostum pocong dan Mak Lampir.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *