Pemerintah Salurkan Bantuan Paket Obat Melalui TNI-Polri

Rapat persiapan pembagian paket obat dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedhong Pracimosono, komplek Kepatihan.
Rapat persiapan pembagian paket obat dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedhong Pracimosono, komplek Kepatihan.

JAKARTA (Awal.id) – Pemerintah menyediakan 300 ribu paket obat terapi gratis untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan. Alokasi paket dibagi menjadi tiga paket.

Paket 1 untuk pasien OTG sebanyak 10 persen, paket 2 untuk pasien bergejala demam dan hilang indra penciuman atau anosmia sebanyak 60 persen, dan paket 3 untuk pasien bergejala demam dan batuk sebanyak 30 persen.

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta, Selasa (13/7), mengatakan, paket obat akan dibagikan oleh TNI bersama TNI dan elemen lainnya. Pemerintah juga akan segera memberikan bantuan sosial berupa beras.

“Perintah Presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan, semua lokasi yang memungkinkan kekurangan pangan akan diberi bantuan beras mulai berlaku minggu ini,” tandasnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *