Habiskan Malam di Bandung, Ganjar Sapa Komunitas dan Seniman Lukis Jalanan

Capres 2024 Ganjar Pranowo, menghabiskan malam di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (3/10/2023) malam. Ganjar juga berjalan-jalan sambil menyapa masyarakat dan melihat krestivitas para seniman
Capres 2024 Ganjar Pranowo, menghabiskan malam di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (3/10/2023) malam. Ganjar juga berjalan-jalan sambil menyapa masyarakat dan melihat krestivitas para seniman

BANDUNG (Awall.id) – Capres 2024 Ganjar Pranowo, menghabiskan malam di Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (3/10/2023) malam. Ganjar berjalan-jalan sambil menyapa masyarakat di tempat favorit warga Bandung itu.

Ganjar sempat mampir untuk makan Nasi Goreng Pak Ikin PR yang legendaris dan menyantap mie bakso di pinggir jalan. Kehadiran Ganjar sontak membuat heboh masyarakat yang sedang jalan-jalan di sana.

Ganjar sempat menyapa komunitas yang berkostum ala hantu. Ganjar sempat menyapa seorang  berkostum ala Mak Lampir dan melayani mereka untuk berfoto bersama.

“Kami komunitas kostum hantu Bandung Pak, namanya Comjurig Bandung. Kami setiap malam di sini dan berdandan ala hantu untuk menghibur masyarakat,” ujar Lia, seorang anggota Comjurig Bandung kepada Ganjar.

Ganjar kemudian berjalan menyusuri Jalan Braga untuk menyaksikan pameran lukisan jalanan yang ada di sana. Para pelukis Jalan Braga yang didatangi Ganjar langsung heboh. Mereka tak menyangka, bakal calon presiden 2024 itu datang mengunjungi sejumlah stand di lokasi pameran jalanan.

“Pak boleh saya lukis wajah Bapak? Saya fans berat Bapak nih. Nggak menyangka Bapak datang ke sini menyapa kami. Sebuah kebanggaan kami Pak, para pelukis di Jalan Braga ini,” ucap Aswi, seorang pelukis Jalan Braga.

Ganjar pun berhenti sebentar untuk dilukis oleh Aswi. Meski hanya sebentar, namun Aswi berhasil membuat sketsa wajah Ganjar yang tampak sangat mirip.

“Wah senang sekali didatangi Pak Ganjar, bisa ngobrol bareng dan bahkan melukis wajahnya. Meski sebentar saya langsung bisa, karena beliau kan familiar,” ucapnya.

Aswi juga terkesan dengan keramahan Ganjar. Saat ngobrol bersama, terkesan tak ada jarak di antara mereka.

“Sudah cocoklah jadi pemimpin, karena saya lihat beliau juga sukses memimpin Jawa Tengah.  Semoga Pak Ganjar terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat termasuk para seniman,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Tata Sutarya, pelukis Jalan Braga lainnya. Sutarya mengatakan, kehadiran Ganjar mampu melecut semangat seniman jalanan Braga untuk terus berkarya.

“Tadi ngobrol sebentar, beliau memberikan apresiasi dan motivasi. Harapan kami semoga Pak Ganjar selalu mendukung para pegiat seni seperti kami ini, selalu diberikan ruang untuk berekspresi dan berkarya,”ucapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *