Jadi Cawapres Prabowo, Ini Jawaban Gibran Saat Ditanya Statusnya di PDIP

Bakal Cawapres 2024, Gibran Rakabuming Raka
Bakal Cawapres 2024, Gibran Rakabuming Raka

SOLO (Awall.id) – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi digandeng Prabowo Subianto untuk menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024 mendatang, ternyata sudah berkomunikasi dengan PDIP melalui Ketua DPP Puan Maharani.

Komunikasi dengan Puan dilakukan Gibran sebelum pengumuman menjadi cawapres Prabowo Subianto. Terkait status keanggotaannya di PDIP, Gibran enggan menjelaskan secara detail.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat (20 Oktober 2023) kemarin,” ucap Gibran kepada wartawan yang menemuinya di Balai Kota Solo, Senin, 23 Oktober 2023.

Gibran menambahkan, dirinya tidak hanya bertemu dengan Puan, tetapi juga Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). “Saya sudah ketemu Mbak Puan dan juga Pak Arsjad,” tutur Gibran.

Saat diminta penegasan apakah saat ini masih menjadi kader PDIP, lagi-lagi Gibran menjawab sudah bertemu Puan dan Arsjad. “Saya sudah komunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad, itu saja jawaban saya,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah dalam pertemuan tersebut dengan Puan juga untuk berpamitan dari PDIP, Gibran tidak secara gamblang mengungkap jawabannya. Ia menyebut Puan juga sudah menceritakan itu saat di Surabaya.

“Mbak Puan juga kan sudah cerita waktu di Surabaya” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau Rudy pernah menyatakan jika ada kader PDIP yang kemudian maju atau dicalonkan lewat partai lain maka secara otomatis kader itu keluar dari PDIP.

Tapi ia menyebut hal itu sudah biasa terjadi dan banyak contohnya. Dari PDIP sendiri, Rudy mengatakan tidak mempersoalkan itu.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *