Gibran dan Kaesang akan Dukung Capres yang Sama

SOLO (Awall.id) – Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kian mencuat dan disebut-sebut bakal menjadi pendamping Capres Prabowo Subianto. Bahkan nama Gibran juga sempat disebut Prabowo akan dibawa ke rapat para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk dimusyawarahkan.

Gibran sendiri sampai hari ini justru belum mengatakan secara pasti, siapa Capres yang bakal didukungnya. Padahal Gibran adalah kader PDIN yang diusung menjadi Wali Kota Solo.

Soal sosok Capres yang bakal didukung, Gibran mengatakan bahwa dukungannya kepada calon presiden di Pilpres 2024 akan sama dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Emange beda? Sama kok arahnya. Ditunggu saja,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (9/9) lalu.

Gibran dan Kaesang merupakan kakak beradik putra dari Presiden Joko Widodo. Namun Gibran dan Kaesang saat ini bernaung di partai politik yang berbeda. Gibran merupakan kader PDIP. Beda dengan Kaesang yang kini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Saat ini, PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Gibran pun pernah terlibat melakukan sosialisasi mengenalkan Ganjar kepada warga Jawa Tengah.

Akan tetapi, Gibran juga termasuk kandidat bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra. Namanya diusulkan berbagai kalangan untuk menjadi Cawapres dari Ketua Umum Gerindra itu.

Sementara itu, PSI yang dipimpin Kaesang belum menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden.

PSI sebenarnya kerap hadir dalam acara yang digelar Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo Subianto. Misalnya saat petinggi PSI hadir di rumah Prabowo di Hambalang Bogor beberapa waktu lalu.

Kemudian, petinggi PSI juga hadir dalam Rakernas Partai Demokrat bersama para pejabat teras Partai Gerindra, Golkar, PAN, Gelora, Garuda yang mendukung Prabowo.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *