Ganjar Pranowo: Gibran Tidak Masuk TPN GP

Capres PDIP, Ganjar Pranowo
Capres PDIP, Ganjar Pranowo

JAKARTA (Awall.id) – Informasi yang menyebutkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, masuk di dalam dalam struktur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) terjawab sudah.

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak berada dalam struktur TPN GP.

Hal tersebut mematahkan isu informasi yang beredar selama ini, yang menyatakan Gibran masuk di dalam dalam struktur pemenangan Ganjar Pranowo.

“Mas Gibran tidak (masuk) di TPN kok,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023.

Beberapa waktu lalu, PDIP menunjuk sejumlah kader yang menjabat sebagai kepala daerah yang masih berusia muda untuk menjadi juru bicara serta juru kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Di antaranya ada ada nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya intens berkomunikasi dengan Gibran, termasuk soal penugasan menjadi juru bicara pasangan Ganjar-Mahfud.

“Belum lama ini seluruh kepala daerah PDIP yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas (juru kampanye nasional),” kata Hasto kepada wartawan usai membuka Rakerda PDIP di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Hasto menyebut seluruh kepala daerah yang muda ditugaskan menjadi jurkamnas sekaligus juru bicara Ganjar-Mahfud akan bertugas di wilayah masing-masing. Ia juga mengatakan surat instruksi partai mengenai penugasan tersebut sudah disampaikan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *