Jokowi Dukung Semua Capres, Cak Imin Senang

Cawapres AMIN, Muhaimin Iskandar
Cawapres AMIN, Muhaimin Iskandar

JAKARTA (Awall.id) – Pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa dirinya akan mendukung semua pasangan capres-cawapres yang maju pada Pemilu Presiden 2024, membuat beberapa kubu senang. Salah satunya bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Nah, kemarin saya senang Pak Jokowi mengeluarkan pernyataan bahwa tiga calon ini, ya, harus didukung,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023.

Cak Imin menuturkan bahwa dirinya sempat berkomentar tentang terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pernyataan senang soal dukungan Jokowi itu sekaligus menjawab soal partai politik harus waspada karena di belakangnya ada Presiden Jokowi.

Sikap Jokowi pada perhelatan Pilpres 2024 memang ditunggu banyak pihak. Bahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga penasaran akan sikap Jokowi. Ketika ditanya wartawan, Puan justru menyuruh awak media menanyakan langsung ke Jokowi.

Pernyataan Jokowi akhirnya seperti menjawab rasa penasaran Puan yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden yang didukungnya. Di sisi lain PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebut satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang akan maju dalam Pemilu Presiden 2024.

Kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, pada momen Hari Santri, Jokowi juga menegaskan sikapnya, Minggu, 22 Oktober 2023.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *