Ganjar-Mahfud Yakin KPU Jadi Wasit yang Netral

Pasangan Capres Cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), diterima Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Kamis (19/10/2023)
Pasangan Capres Cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), diterima Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Kamis (19/10/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Pasangan Capres Cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Didampingi istri masing-masing dan ketua umum partai politik pengusung serta puluhan ribu masyarakat, pasangan Ganjar-Mahfud menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan mengikuti Pilpres 2024.

Dokumen itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Ketua KPU Pusat Hasyim Asy’ari. Selain berkas persyaratan, Ganjar Mahfud juga menyerahkan visi misi yang akan digunakan untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya bersama Pak Mahfud beserta istri kami, hadir ke sini untuk menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan. Dan sudah diterima serta dinyatakan lengkap. Insya Allah ini jadi awal legalitas terpenuhi,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan telah menyerahkan visi misi pencalonan pada KPU. Visi misi itu sudah disiapkan dan akan membawa Indonesia maju lebih cepat.

“Tentu kami mohon dukungan dan mohon dorongan oleh semua masyarakat untuk menjalankan amanah ini,” imbuhnya.

Ganjar juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024 nanti menjadi perhelatan yang sukses. Ia berharap KPU akan menjadi wasit yang paling netral dan memberikan layanan terbaik demi suksesnya Pilpres 2024.

“Semoga KPU menjadi wasit yang insyaallah pasti paling netral dan memberikan pelayanan terbaik. Dan kita persembahkan semuanya untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara Itu, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, setelah diperiksa, dokumen persyaratan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud telah dinyatakan lengkap. Setelah ini, pihaknya akan melakukan verifikasi untuk memastikan kebenaran dan keabsahan dokumen.

“Setelah ini kami akan berikan surat pengantar untuk pasangan calon melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dan untuk pasangan mas Ganjar dan pak Mahfud akan dijadwalkan tes kesehatan pada Ahad 22 Oktober nanti, bertepatan dengan hari santri,” ucap Hasyim.

Hasyim mengatakan, KPU akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan baik dalam pelaksanaan pemilu 2024. Ia meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar diberi kekuatan, kesehatan dan kesabaran untuk melaksanakan tugas kepemiluan ini.

“Mohon didoakan, agar kami diberikan kesabaran dalam menjalankan tugas ini dan kita semua diberikan keselamatan dalam kepemiluan ini sampai nanti tugas kami berakhir dengan husnul khotimah. Kita bisa memperoleh pemimpin yang berlegitimasi, melalui proses pemilu yang berintegritas dan demokratis,” ucap Hasyim.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *