Dukung Anies-Cak Imin, Din Syamsudin Digadang-gadang Masuk TPN AMIN

Din Syamsudin
Din Syamsudin

JAKARTA (Awall.id) – Usai bertamu ke DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023), mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin disebut-sebut diusulkan masuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).  

Din Syamsuddin sendiri saat ditanya wartawan menyatakan bahwa dirinya mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Di DPP PKS Anies melakukan pertemuan dengan Presiden PKS, Ahamad Syaikhu, beserta jajaran  pengurus partai.

Din Syamsudin mulanya memuji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena telah konsisten menjadi partai Islam sampai dengan saat ini. Dia juga turut mengapresiasi PKS karena sudah mendukung pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas ijtihad politik PKS untuk mengajukan capres dan cawapres yang sudah kita kenal yaitu Amin (Anies-Muhaimin),” ujar Din.

Menurutnya, PKS sudah tepat memilih pasangan Anies dan Cak Imin di Pilpres 2024. Sebab keduanya, kata Din, merupakan figur yang masih muda dan memiliki wawasan luas.

“Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia terdiri dari figur-figur berusia muda karena dengan kebeliaan kemudaan itu Insya Allah ada kecerahan pikiran dan wawasan untuk Indonesia di masa depan,” kata dia.

Bahkan, kata Din Syamsudin, dirinya merasa optimis kalau pasangan Amin ini bisa menjadikan negara yang senantiasa selalu menerima perbedaan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *