Daftar ke KPU, Anies-Cak Imin Naik Land Rover Atap Terbuka

Capres-Cawapres yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mendaftar ke KPU dengan menaiki Land Rover atap terbuka
Capres-Cawapres yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mendaftar ke KPU dengan menaiki Land Rover atap terbuka

JAKARTA (Awall.id) – Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), memenuhi rencananya untuk mendaftar sebagai pasangan Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10/2023).

Pasangan AMIN yang diusung Koalisi Perubahan itu berangkat dari kantor DPP Nasdem menaiki kendaraan Land Rover dengan atap terbuka. Anies dan Imin yang kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam terlihat berdiri di Land Rover.

Dalam perjalanan, Anies dan Imin terus menyapa para pendukungnya yang berjejal dengan melambaikan tangan dan melempar senyum.

Sementara Ketum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta elite-elite Parpol koalisi juga naik Land Rover atap terbuka di belakangnya.

Sepanjang rute yang dilalui, para relawan serta pendukung Anies dan Imin juga terlihat memadati sepanjang jalan. Bahkan banyak yang terlihat mengibarkan bendera dan spanduk dukungan kepada pasangan tersebut.

Sebelum memulai rangkaian pendaftaran ke KPU hari ini, Anies dan Imin diketahui meminta restu kepada orang tua. Keduanya kemudian melakukan safari politik ke partai politik pendukung mulai dari PKS, PKB, hingga ke Nasdem sebelum berangkat ke KPU.

Di kantor Nasdem, Anies yang diusung Koalisi Perubahan dengan posisi Capres, diberi kesempatan menyampaikan pidato oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Saat berpidato, Anies tampak menahan tangis.

Suara Anies mulanya terdengar bergetar saat kilas balik kala Ketua Umum Nasdem Surya Paloh memintanya maju sebagai calon presiden.

“Sehari sebelumnya kita berjumpa berdua. Sore itu beliau mengatakan, ini besar, ini tidak ringan. Bung Anies, Bung Anies siap? Betul Bang Surya bilang begitu? Ini Saya bilang ‘Bang Surya, Bang Surya bismillah bila ini dijalani sama-sama, bila ini diniati dengan niat baik dan dengan komitmen bersama, saya InsyaAllah siap’ dan beliau peluk saya di ruangan ini,” kata Anies dengan suara bergetar.

Suara Anies pun masih bergetar saat menyampaikan bahwa layar kapal yang ditumpangi pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) sudah berkembang dan siap berlayar menuju Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

“Hari ini kapal sudah dibangun, layar telah berkembang, insyaalah kapal dengan layar yang terkembang ini akan berangkat menuju Indonesia yang lebih adil, makmur, dan mensejahterakan bagi semuanya,” ujar Anies.

Dalam pidatonya, Anies mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja dan berusaha memenangkannya. “Di luar sana semuanya bekerja bersama dalam ikhtiar Indonesia yang lebih baik, tapi itu semua dimulai dari satu niat baik dan keteguhan konsistensi, keberanian,” tutur Anies.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *