Usung Anies sebagai Capres, Surya Paloh Akui Banyak Rintangan dan Cobaan

Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh
Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh

JAKARTA (Awall.id) – Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengakui banyak rintangan dan cobaan dalam mengusung Anies sebagai calon presiden. Salah satu penyebabnya ada pihak yang meragukan. Namun Paloh meyakini bahwa Anies adalah calon pemimpin terbaik negeri ini.

Pernyataan Surya Paloh disampaikan saat memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal Capres Cawapres Pemilu 2024. Sebelum ke KPU, pasangan yang diusung Koalisi Perubahan itu singgah di kantor DPP Nasdem, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

“Tanpa terasa perjalanan waktu sejak 3 Oktober tahun 2022 dan hari ini 19 Oktober, itu artinya sudah 1 tahun 16 hari kita melalui tahapan perjalanan waktu setelah kita mendeklarasikan tokoh kita, calon presiden kita, Bung Anies Baswedan di tempat ini,” kata Paloh.

“Seluruh energi yang kita miliki telah kita daya gunakan sedemikian rupa, untuk apa, untuk agar spirit, semangat niat baik kita menghadirkan calon pemimpin negeri ini, yang terbaik daripada yang baik-baik kita miliki di negeri ini,” sambungnya.

Dengan dukungan dan usaha yang baik dari semua unsur pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Surya Paloh merasa yakin akan menang dengan dukungan dan doa dari seluruh pihak serta ridho Allah.

“Kita semuanya memaklumi, jalan yang kita lalui bukanlah jalan yang biasa biasa saja. Kita menghadapi berbagai cobaan, kita juga menghadapi berbagi perasaan sinisme, ketidakpercayaan, keraguan, seakan-akan kita dipaksa untuk percaya bahwa kita tidak memiliki kapasitas, sekaligus tidak berdaya untuk memperjuangkan apa yang kita yakini, Anies Baswedan adalah yang terbaik dan yang baik-baik sebagai calon pemimpin negeri ini,” katanya.

“Kita lalui tahapan itu, dan itu juga tidak terlepas dari keyakinan kita, konsistensi sikap kita dan nyata semuanya itu adalah karena ridho Allah SWT, alam semesta memberikan dukungannya kepada kita, hngga betapa besarnya dan betapa beratnya rintangan itu, insyaallah kita akan mampu melewatkan itu,” sambung Paloh.

Pasangan Anies-Cak Imin mendaftar ke KPU dengan menaiki mobil land Rover atap terbuka yang diiringi para pendukung dan relawan.

Sebelum memulai rangkaian pendaftaran ke KPU hari ini, Anies dan Imin diketahui meminta restu kepada orang tua. Keduanya kemudian melakukan safari politik ke partai politik pendukung mulai dari PKS, PKB, hingga ke Nasdem sebelum berangkat ke KPU.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *