Cak Imin Respon Pernyataan Menag sebagai Omongan Buzzer

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

JAKARTA (Awall.id) – Pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang menyebut jangan pilih pemimpin yang pandai bicara, bermulut manis dan berwajah tampan dalam pesta Pilpres 2024, mendapat respon dari Ketua Umum PKB sekaligus Bacawapres 2024, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pernyataan Menag Yaqut, menurut Cak Imin, itu selayaknya omongan buzzer yang tidak pantas keluar dari mulut menteri.

“Itu omongan buzzer ha ha ha,” kata Cak Imin di Jakarta Pusat, Minggu (1/10).

Mengutip dari detikcom, Menang Yaqut sebelumnya mengajak untuk memilih pemimpin yang tak hanya pandai berbicara dan bermulut manis.

Ia meminta agar publik mencermati betul rekam jejak para calon yang akan bertarung nanti.

Yaqut menyampaikan demikian dalam sambutannya saat menghadiri acara doa bersama Wahana Nagara Rahaja di Hotel Alila, Solo, Jumat (29/9).

“Track record-nya bagus syukur, mukanya ganteng syukur, bicaranya manis, itu dipilih. Kalau nggak ya jangan, jangan pertaruhkan negeri ini kepada orang yang tidak memiliki perhatian kepada kita semua, cek track record-nya,” kata Yaqut.

Selain itu, ia mengingatkan agar tak memilih pemimpin yang menggunakan agama untuk kepentingan politik. Meski ia meyakini politik tak akan terlepas dari agama.

Pada kesempatan itu, Yaqut juga mengungkit Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 serta Pemilu 2014 dan 2019 yang menurutnya menggunakan agama sebagai alat politik.

Ia menilai hal itu merupakan sejarah yang tidak baik dalam politik Indonesia.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *