PSIS Berhasil Tumbangkan Barito Putera 1-0

SEMARANG (Awall.id) – PSIS Semarang berhasil menumbangkan Barito Putera dalam laga kandang pekan ke-13 lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jatidiri, Jum’at (22/9/2023), malam.

Gol tunggal Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-75′. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang Barito Putera usai mendapat umpan dari Vitinho.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku senang atas hasil malam ini. Ia juga mengapresiasi para pemainnya atas penampilannya yang maksimal.

“Sangat senang tentunya atas kemenangan ini, sangat bahagia dengan semua penampilan pemain. Para pemain malam ini bermain dengan cukup bagus,” ujar Agius usai laga.

Ia menuturkan bahw laga malam ini cukup sulit. Ia mengaku Barito Putera adalah klub yang bagus. Strategi bertahan mereka juga patut diacungi jempol.

“Barito adalah klub yang bagus. Mereka memulai kompetisi dengan sangat kuat dan kita hari ini ada keberuntungan. Ketika mereka bertahan cukup dalam, kami menarik mereka untuk maju dan akhirnya kita bisa mencuri peluang,” jelasnya.

Sementara, sang pencetak gol, Carlos Fortes menambahkan atas hasil yang diraih malam ini mengaku bahagia.

Meski demikian, sambungnya, ia menekankan bahwa siapapun yang cetak gol untuk Laskar Mahesa Jenar itu semua untuk semua jajaran tim dan suporter yang setia mendukung.

“Kemenangan ini tentunya pertama sangat bahagia dan bisa cetak gol. Meski demikian, saya menganggap siapapun yang cetak gol untuk PSIS tentunya pasti semua jajaran tim sangat senang. Saya berharap, kedepan semua komponen tim menjaga hasil positif malam ini,” pungkasnya.

Saat ini, atas kemenangan tersebut PSIS Semarang berhasil menggeser peringkat Barito Putera dan menduduki peringkat 4 sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *