Event Internasional ASEDAS ke-4 Digelar di Binus University Semarang, Arnaz Sambut Positif

SEMARANG (Awall.id) – Event bertaraf internasional, seperti halnya ASEDAS International Exhibition and Conference harus semakin banyak dihelat di Kota Semarang.

Pasalnya, event semacam ini terbukti mampu menggerakkan roda perekonomian warga Kota Semarang untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Hal itu disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, saat membuka ASEDAS ke-4 di Binus University Semarang, Jumat 1 September 2023.

“Kedatangan tamu-tamu internasional akan menggerakkan roda perekonomian warga karena mereka menginap dan berbelanja di kota ini,” terangnya.

Tidak itu saja, melalui peran serta Kadin, UMKM mendapat fasilitasi untuk membuka tenant di event tersebut.

Founder sekaligus Presiden ASEDAS International, Prof Tarmizi, menyambut baik penyelenggaraan event pameran poster ini di Binus University Semarang.

Tema Tomorrow yang diangkat dalam event offline perdana sejak pandemi ini menurutnya sangat sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Ini terkait dengan salah satu tujuan ASEDAS dimana kami juga mengembangkan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan metaverse,” tandasnya.

Pihaknya ingin membawa teknologi AI ini dalam koridor humanis dimana teknologi ini memang harus dikuasai namun jangan sampai teknologi ini justru yang menguasai manusia.

Campus Director Binus University Semarang Dr Ir Boto menegaskan jika sekurangnya ada 250 peserta eksebisi internasional ini. Mereka berasal dari 33 negara di dunia dimana poster yang dipajang merupakan karya dari anggota ASEDAS, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Menjadi kebanggaan bagi Binus University Semarang karena dipercaya sebagai penyelenggara perdana eksibisi dan konferensi perdana secara offline,” tukasnya.

Binus, imbuhnya, ingin menjadi bagian dari komunitas desain global seiring dengan program unggulan metaverse yang diusung pihaknya.

Pameran ini dapat dilihat secara langsung dan terbuka untuk umum di Binus Edupark POJ City juga dapat disaksikan secara online.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *