Bertemu Atlet Popnas Jateng, Gubernur Ganjar Ungkapkan Kebanggaannya

Gubernur Ganjar Pranowo bertemu puluhan atlet pelajar Jateng di Stadion Jatidiri, Selasa (5/9/2023). Mereka baru kembali usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional Popnas XVI di Palembang, Sumatera Selatan

SEMARANG (Awall.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya saat bertemu puluhan atlet pelajar di Stadion Jatidiri, Selasa (5/9/2023). Mereka baru kembali usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional Popnas XVI di Palembang, Sumatera Selatan.

Atlet kontingen Jateng berhasil menyelesaikan kompetisi dengan menduduki posisi ke empat di klasemen Popnas XVI. Ganjar menemui mereka dan mengucapkan selamat atas prestasinya.

“Ini temen-temen Popnas sudah kembali dan saya senang beberapa di lehernya terkalung ada tiga medali, ada dua medali, ada satu medali,” kata Ganjar.

Total ada 39 medali emas yang dibawa pulang oleh atlet pelajar dari Jawa Tengah. Terbanyak dibawa atlet cabang olahraga atletik, panahan, sepak takraw dan wushu.

“Menyenangkan. Jadi pembibitan atlet kita mulai kelihatan dari event ke event, membuahkan hasil mereka bisa bertanding dan juara,” ucapnya.

Ketua Dewan SOIna itu mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Jateng untuk melakukan pembibitan atlet muda lebih banyak. Ganjar berharap, ke depan mereka semakin berprestasi.

“Mudah-mudahan setelah ini mereka akan bisa tersebar, sekolahnya tinggi. Terus kemudian menyiapkan masa depannya juga lebih baik. Sehingga mulai dari muda dia sudah latihan, menguji diri berprestasi, nanti dia kerja mengharumkan nama bangsa dan jangan lupakan atlet,” tandasnya.

Seorang atlet, Salwa mengaku senang bisa bertemu dan mendapat apresiasi dari Ganjar. Salwa yang berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah itu berharap bisa terus berprestasi dan membanggakan Jateng lebih sering lagi.

“Alhamdulillah dapat dua medali, satu emas satu perunggu. Kelas kumite -48 Kg sama satunya beregu putri. Lawan terberat dari DIY, juara satunya ngalahin DIY. Senang bertemu Pak Ganjar, semoga besok ke depannya bisa lebih baik lagi buat Jawa Tengah,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *