Golkar Jateng Siapkan Saksi Pemilu 2024 ; Ujung Tombak Adil dan Jujur

SEMARANG (Awall.id) – Dalam rangka menyambut kontestasi politik tahun 2024, Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) dengan mengusung tema ‘ Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara’, bertempat di Hotel Aruss Kota Semarang, Kamis (21/9).

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mempersiapkan suksesnya Pemilu 2024 mendatang, serta langkah BSNPG dalam mempersiapkan saksi yang melibatkan berbagai macam unsur, baik itu unsur kepartaian maupun unsur lainnya yang akan ditugaskan pada Pemilu 2024.

Wihaji menerangkan, pelaksanaan TOT BSNPG untuk wilayah Jateng dan DIY terbagi atas tiga kloter Semarang, Solo dan akan selesai di Yogyakarta.

” Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, ini Kota pertama kemudian Solo dan Yogyakarta mendatang,” ungkap Wihaji.

Wihaji menjelaskan, TOT merupakan bagian dari konsistensi Golkar untuk memastikan kesiapan saksi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

” Mempersiapkan saksi agar bisa terkonsolidasi untuk menghadapi pemilu 2024,” ujar Wihaji.

Selanjutnya, Wihaji menambahkan, untuk mengamankan surat suara partai Golkar menyiapkan dua saksi di Masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

” Kita memastikan setiap TPS ada dua saksi yang mengawal kotak suara,” kata Wihaji.

Senada dengan hal itu, Ketua BSN Golkar Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono menegaskan siap mengawal setiap tahapan hingga ke TPS dengan tujuan memastikan penyelenggara ini dapat bekerja dengan jujur dan adil.

Menurutnya, Partai Golkar merupakan partai teruji dan paling paling senior.

“Karena itu saya meminta dengan sangat, tugas mulia kita sebagai saksi bukan saja sebatas mengawal suara tapi juga harus memiliki kemampuan bagaimana bisa merebut simpati pemilih yang lebih luas,” tandas Ferry.

Lebih lanjut, Ferry mengajak mereka harus bisa meyakinkan pemilih bahwa Golkar adalah partai yang memang paling layak dipilih.

” Golkar bisa di hati masyarakat sekaligus kita menyukseskan progam demokrasi mendatang,” Tutup Ferry.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *