111 Calon Wisudawan Pascasarjana USM Ikuti Pelepasan

SEMARANG (Awall.id) – Sebanyak 111 calon wisudawan pascasarjana Universitas Semarang (USM) mengikuti pelepasan di Auditorium USM, pada 24 September 2023.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya, Senat USM Prof Dr Hardani Widhiastuti M Psikolog, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Kepala Program Studi (Kaprogdi) Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto SSos SH MM MH, dan Kaprogdi Magister Psikologi USM Dr Mulya Virgonita SPsi MSi Psikolog.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MSi mengatakan, jumlah wisudawan tersebut terdiri atas 45 orang Magister Manajemen, 50 Magister Hukum dan 16 Magister Psikologi.

“Berdasarkan predikat kelulusan, terdapat 5 orang dengan predikat memuaskan, 60 orang sangat memuaskan dan 45 orang dengan pujian,” katanya.

Dia mengatakan, masing-masing program studi Pascasarjana USM memiliki wisudawan terbaik.

“Wisudawan terbaik Magister Manajemen diraih Rina Gusma Devita ST dengan IPK 3,96. Magister Hukum diraih Paulis Sirait SH dengan IPK 3,90. Magister Psikologi diraih Nunik Pujiarti SPsi Psikolog dengan IPK 3,92,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah keseluruhan Alumni Pascasarjana USM hingga saat ini adalah 2.421 orang. Terdiri atas 1892 lulusan Magister Manajemen 1892, 461 Magister Hukum dan 68 Magister Psikologi.

“Kami berharap alumni kami akan terus berkontribusi secara positif dalam dunia akademis, profesional, dan sosial serta mengharumkan nama baik USM di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil wisudawan-wisudawati Pascasarjana USM, Ida Sonjaya SH mengatakan, ia mewakili rekan-rekannya berterima kasih kepada seluruh dosen dan staf akademik yang telah memberikan bimbingan dan ilmu pengetahuan selama masa studi.

“Kami akan selalu mengenang dan mengejawantahkan jasa mereka untuk bekal dan motivasi kami dalam mengabdi pada negeri tercinta ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan sebagai alumni Pascasarjana USM, kami akan selalu menjaga dan mengibarkan bendera Pascasarjana setinggi-tingginya di lingkungan ladang pengabdian kami,” jelasnya.

“Tanpa bimbingan dan dukungan mereka, kami tidak akan sampai ke titik ini. Terima kasih juga kepada keluarga kami yang selalu memberikan dukungan moral dan motivasi,” ujarnya.

Dia berharap, setiap wisudawan dan wisudawati akan menjadi agen perubahan yang inspiratif.

“Ini adalah pencapaian luar biasa, mari bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik, lebih beradab, dan lebih inklusif. Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan sehingga terus membawa perubahan positif di kehidupan,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *