Prabowo Resmikan Sumur Air dan Ziarah ke Makam Leluhur di Banyumas

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berziarah di makam leluhurnya di kompleks pemakaman Dawuhan, Banyumas, Minggu (29/10/2023)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berziarah di makam leluhurnya di kompleks pemakaman Dawuhan, Banyumas, Minggu (29/10/2023)

BANYUMAS (Awall.id) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan beberapa kegiatan saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyumas, Minggu (29/10/2023).

Salah satunya adalah meresmikan pembuatan sumur bor air bersih di Desa Kalibagor dan beberapa desa lainnya yang mengikuti peresmian melalui video conference di lokasi masing-masing.

Warga tampak sangat antusias menanti kedatangan Prabowo. Meski di bawah terik matahari dan harus berdesakan, mereka rela menunggu Prabowo di sepanjang jalan dekat lokasi peresmian sumur air.

Secara simbolis Prabowo meresmikan 16 titik air bersih di Jawa Tengah. Dia mengatakan mengupayakan sumber air bersih merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Presiden memerintahkan dan saya bertindak lanjut, dan alhamdulillah di Fakultas Teknik Universitas Pertahanan kita punya ahli-ahli air dan teknologi,” ucapnya,” kata Prabowo.

“Segera saya perintahkan bergerak dan mereka bergerak ke Pulau Moa, Lombok, Sumbawa, Gunungkidul, Jawa Timur, Pamekasan, daerah-daerah sangat sulit,” sambungnya.

Peresmian dilakukan dengan menekan tombol sirene. Di saat bersamaan, air mengalir dari pipa tempat sumber air membasahi anak-anak yang memang telah menunggu.

Di sela kesibukannya, Menhan Prabowo Subianto juga menyempatkan berziarah ke makam sang kakek RM Margono Djojohadikusumo di kompleks pemakaman Dawuhan, Banyumas.

“Karena berada di dekat sini, kalau nggak mampir, nggak nyekar takut kualat,” kata Prabowo kepada wartawan usai Ziarah.

Prabowo mengaku sejumlah keluarganya yang lain pun dimakamkan di tempat itu. Dia mengaku memang berasal dari Banyumas.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *