Undip Bantah Alumni Dukung Capres, Rektor Yos : Bersih dari Pengaruh Partai Politik !

SEMARANG (Awall.id) – Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Yos Johan Utama menegaskan, Undip merupakan lembaga pendidikan yang bersifat netral yang tidak mendukung salah satu calon tertentu.

Hal itu disampaikan karena adanya pemberitaan tentang alumni Undip yang mendukung salah satu calon presiden di pemilu 2024 mendatang.

” Sebagai perguruan tinggi, Universitas Diponegoro fokus pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bersih dari pengaruh partai atau politik praktis lainnya,” tegas Yos dalam keterangan persnya, Jumat (25/8).

Rektor Undip menjelaskan, untuk pilihan calon presiden adalah pilihan individu yang bersifat rahasia. Sehingga pilihan adalah pilihan pribadi atau individu bukan atas nama lembaga atau institusi karena sejatinya UNDIP adalah kampus yang menjunjung tinggi nilai Pancasila yang mengutamakan netralitas sebagai kampus yang bersih dari pengaruh politik praktis.

” Pemilu 2024 masing-masing individu punya hal suara dan itu bersifat rahasia,” tandasnya.

Undip melarang pihak manapun menggunakan nama institusi Universitas Diponegoro dalam upaya memberikan dukungan kepada calon presiden dan atau partai politik manapun.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *