BREAKING NEWS! Budiman Sudjatmiko Resmi Dipecat dari PDIP

JAKARTA (Awall.id) – PDI Perjuangan (PDIP) resmi melakukan pemecatan terhadap Budiman Sudjatmiko buntut pernyataan dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres).

Surat pemecatan telah ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto pada Kamis (24/8).

Salah satu poin dam surat tersebut menyampaikan ihwal pemberian sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman.

“Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrati Indonesia Perjuangan,” demikian bunyi salah satu poin surat tersebut.

Budiman sebelumnya mengaku mempertimbangkan menjadi ‘jomblo’ alias tidak bergabung dengan partai politik (parpol) jika benar-benar dipecat oleh PDIP. Sikap ini, menurutnya, merupakan bentuk berkabung karena ‘dipaksa’ meninggalkan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus mengonfirmasi ihwal pemecatan tersebut. Menurutnya, surat pemecatan Budiman itu telah dikirimkan ke Budiman.

“Yang saya dengar sudah, siang tadi suratnya sudah dikirim lewat jasa kurir,” kata Deddy.

Sebelumnya, saat acara Deklarasi Dukungan Prabowo-Budiman Bersatu di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 18 Agustus 2023, Budiman mengajak semua pihak untuk menatap masa depan supaya lebih cerah.

“Kita lupa jika ada masa depan. Oleh karena itu, kita harus melihat ke masa depan, sesekali kita bisa melihat ke belakang,” ujar Budiman.

Budiman pun mengaku dirinya sebagai seorang pribadi yang biasa mengambil risiko dalam melangkah. Pada acara itu, dia satu panggung dengan Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri terkejut dengan dukungan yang diberikan Budiman kepada dirinya. “Saya merasa terharu, berbesar hati, diperkuat, mendapat energi baru,” imbuhnya.

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *