Lewat AMK Fest 2023, Univet Semarang Berikan Beasiwa Pendidikan; Dorong Pendidikan Anak Bangsa!

SEMARANG (Awal.id) – Kolaborasi Anak Milenial Kreatif (AMK) dengan Universitas Ikip Veteran (Univet) Semarang menggelar event spektakuler berupa konser musik dan bazar ekonomi kreatif, Jumat (2/6).

Mengusung Tema “musik sebagai bentuk ekspresi semangat pemuda’ dengan menampilkan musisi-musisi lokal seperti Aftershine asal Yogyakarta, Damara De dan menampilkan local heroes Kota Semarang seperti Keroncong Syahdu, Overside, Acronym dan LC.

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN AMK), Rendhika Harsono menyatakan AMK Fest x Univet 2023 ini akan dijadikan role model di seluruh Indonesia.
Karena, kegiatan seperti ini patut dicontoh oleh pimpinan wilayah AMK di provinsi lainnya dalam rangka regenerasi dan rekrutmen anggota.

“Terobosan yang sangat baru oleh AMK Jateng, model-model seperti ini perlu dikembangkan, perlu kita sebarkan di seluruh wilayah,” ungkap Rendhika.

Pemberian Beasiswa

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina Ikip Veteran, Ahmad Suudi, mengatakan sebagai bentuk apresiasinya kepada penonton, serta pengabdian dirinya untuk pendidikan pihaknya memberikan 5 buah beasiswa bagi 5 penonton AMK Fest x Univet 2023.

“Saya tergugah untuk memberikan beasiswa tersebut sebagai bentuk pengabdian saya di pendidikan,” ungkap Suudi.

Lebih Lanjut, Suudi menyampaikan Generasi Penerus Bangsa harus bisa mengedepankan pendidikan sebagi landasan hidup serta menjadi modal untuk kedepannya.

“Anak muda sekarang harus memperhatikan pendidikannya. Untuk bekal kedepan ketika dewasa, tantangan kedepan itu sangat besar sekali. 2045 mendatang Indonesia sudah menjadi negara maju, generasi muda hari ini harus mulai mempersiapkan diri,” tandas Suudi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *