PSIS Berhasil Penuhi Ambisi, Curi 3 Poin di Laga Tandang Lawan Persik

KEDIRI (Awal.id) – PSIS Semarang berhasil menuhi ambisinya. Pada laga tandang pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (4/2/2023) sore,  Laskar Mahesa Jenar mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1.

PSIS terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Septian David Maulana pada menit ke-9′. Namun, memasuki penghujung babak pertama, Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui sepakan dari Bayu Otto tepatnya pada menit ke 45+2′.

Gol penentu kemenangan PSIS diciptakan oleh Taesi Marukawa pada menit ke-87′. Umpan lambung yang dilakukan oleh Fredyan Wahyu berhasil disundul dengan baik oleh Marukawa. Skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Caretaker PSIS Semarang, M Ridwan mengatakan kemenangan ini sesuai target yang diinginkan. Namun, Ia menuturkan kekecawaannya, karena dalam laga ini tiga  rpunggawa Laskar Mahesa Jenar mengalami cidera.

“Alhamdulillah kita berhasil menang. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal, mengingat Fortes, Wahyu Prast dan Adi Satryo terpaksa harus ditarik keluar karena cidera,” ungkap Ridwan usai pertandingan.

Menurutnya, kemenangan ini juga berkat kerja keras pemain di lapangan. Ia menuturkan, kunci kemenangan di waktu yang singkat ini, yakni matangnya melakukan analisa bagaimana Persik bermain.

“Di sela mempersiapkan tim, kita lakukan analisa bagaimana Persik bermain. Kita juga benahi kesalahan melawan Persib. Saat lawan Persib banyak peluang yang mereka dapatkan, itu karena tidak adanya tekanan di tengah. Dan kali ini kita berhasil,” pungkas Ridwan.

Sementara, perwakilan dari pemain, Bayu Fiqri mengucap syukur atas kemenangan ini.

“Tentunya kami bersyukur dengan kemenangan ini. Kemenangan ini berkat kerja keras kita semua, meski sangat berat, tapi berkat instruksi pelatih kita bisa menang,” ujar Bayu.

Atas kemenangan ini, PSIS berada di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan poin 29. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *