Ferry Wawan Cahyono: HMI Tak Pernah Kendor Cetak Kader Muslim Intelektual dan Profesional

SEMARANG (Awal.id) – Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jateng Ferry Wawan Cahyono menegaskan di era modern ini, peran HMI sebagai organisasi perjuangan sebagai amanat pasal 9 AD HMI terus digelorakan para kadernya.

“HMI tidak pernah kendor untuk berjuang mencetak kader muda bangsa yang muslim, intelektual dan profesional demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Ferry sapaan akrabnya, di Semarang, Minggu (5/2/2023).

Pada kesempatan ini, Ferry mengucapkan selamat ulang tahun atau milad ke-17 atas kehadiran HMI di tanah air Indonesia. Milad ke-76 HMI ini jatuh pada tanggal 5 Februari 2023.

“Selamat Milad ke-76 untuk HMI. Semoga HMI dan KAHMI tidak pernah kendor untuk berjuang untuk mencetak generasi muda muslimin dan muslimah demi kemajuan bangsa dan negara,” kata Ferry.

Wakil Ketua DPRD Jateng ini mengatakan HMI merupakan organisasi kekeluargaan atau wadah paguyuban alumni HMI, para cendekia yang bersifat independen.

Sementara keberadaan KAHMI, lanjut  dia, ada karena adanya HMI. Oleh karena itu, sebagai organisasi kekeluargaan, penting bagi  HMI dan KAHMI untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiyah, senantiasa menjaga tali silaturahmi.

“Sebagai warga negara dan insan cendekia, KAHMI memiliki kewajiban untuk turut membangun bangsa dan negara. KAHMI berkewajiban untuk menjaga dan merawat NKRI. Sebagai muslim, KAHMI berkewajiban menegakkan amal makruf nahi munkar, termasuk dalam berpolitik,” ujarnya.

Ferry mengajak para kader HMI untuk senantiasa membantu pemerintah, khususnya dalam menjadi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seiring kemajuan zaman, bangsa Indonesia saat ini sedang terancam ‘keterbelahan’. Berbagai macam ujaran kebencian, berita hoaks dan informasi yang mengandung unsur SARA yang dijumpai di media sosial, patut dicegah dan disikapi secara tegas oleh para kader HMI.

Ancaman ini, sambung dia, cukup mengkhawatirkan kelangsungan hidup bangsa dan NKRI di tengah berbagai persoalan pembangunan nasional. Lebih-lebih di tahun-tahun politik saat ini, di mana pada tahun 2024, Indonesia akan menggelar hajat besar berupa Pemilu 2024.

“Saya yakin kader HMI cukup solid untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal ini sudah terbukti selama 76 tahun, di mana HMI selalu hadir untuk membantu pemerintah terhadap upaya-upaya pihak lain yang ingin mengganti Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia,” tandasnya. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *