’Master Teknisi’ Eko Indra, 17 Tahun Gemar Otak-atik Segala Mesin

Eko Hendra
Eko Hendra

SEMARANG (Awal.id) – Tujuh belas tahun lamanya Eko Indra (39), warga Jalan Purwogondo II, Semarang Utara, bergelut dengan bidang otak-atik mesin. Kegigihan dan keuletan untuk mengenal berbagai mesin, akhirnya membuahkan hasil positif.

Jebolan SMK YPP tahun 2002 ini sekarang bisa mengetahui teknik mesin, sehingga bisa memperbaiki segala bentuk kerusakan mesin.

Lewat tangan yang kreatifnya, Indra mampu memperbaiki mesin genset, mesin pertukangan, pompa air, mesin jet cleaner, dan beberapa mesin jenis lainnya.

Keahliannya dalam memperbaiki mesin rusak ini tentu saja memberikan kepuasan kepada setiap konsumen yang menggunakan jasanya. Wajar saja sekarang Indra mendapat julukkan sebagai ”Master Teknis”.

Indra kepada awal.id, Senin (5/7), mengaku awal mula dirinya memilih terjun di dunia teknik karena menjadi teknisi mesin memang menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Saya pilih terjun ke dunia teknik dan menjadi teknisi mesin hingga sekarang ini memang karena memang pilihan hidup saya,” ujar Indra.

Indra menceritakan sejak lulus SMK, dirinya sering otak-otik mesin di tempat kerjanya, Toko Perkasa Teknik, Jalan Agus Salim. Dengan tekun, dia belajar seputat teknik mesin dari berbagai jenis mesin yang ada di tempat kerjanya.

“Alhamdulillah, sekarang saya mampu memperbaiki beberapa mesin yang rusak,” tukasnya.

Pada tahun 2017 – 2021, Indra memutuskan untuk bergabung sebagai teknisi khusus mesin di Perusahaan Servise Center H&L, Jalan Arteri Soekarno Hatta Kav.99 Semarang. Untuk menambah kocek kantungnya, Indra sekarang juga  membuka layanan jasa teknisi panggilan. Dengan membuka layanan ini, Indra berharap dirinya mampu membantu orang banyak, khususnya masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan mesin.

“Saya ingin memberikan layanan kepada masyarakat luas. Tidak cuma pelangan tetap saja, tapi masyarakat Semarang yang membutuhkan jasa servis mesin,” paparnya.

Untuk mendatangkan Indra ke rumah para pelanggan tidak terlalu sulit. Indra sudah memasang nomor WhatsApp (WA) 081252464228 yang selalu siap jika dihubungi calon konsumen.

“Saya siap membantu banyak orang yang membutuhkan jasa servise mesin. Jika mau, silakan di kotak wa saya 081252464228, insyaallah saya bisa menjadi solusi untuk anda,” katanya.

Untuk pelanggan baru yang ingin menggunakan jasa Indra tentu tak perlu khawatir. Selain ahli di bidang mesin, dia juga memiliki kepribadian yang baik, sopan, dan mengutamakan kejujuran. (is) 

Eko Hendra

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *