Ruang Isolasi Penuh, RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara Terus Didatangi Pasien Covid-19

BANJARNEGARA (Awal.id) – Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara terus merambah naik. Akibat lonjakan paparan virus Corona ini, sejumlah pasien terpaksa harus antre di instalasi  gawat darurat (IGD) di sejumlah rumah sakit untuk menunggu giliran masuk ruang isolasi.

Salah seorang dokter RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara, dr Bugar Wiji Seno, Sabtu (26/6), mengatakan ieningkatan pasien Covid-19 mulai terjadi minggu pertama bulan Juni.

“Kenaikan pasien Covid-19 paling drastis terjadi pada minggu ketiga,” kata dr Bugar.

Sejak Sabtu pagi hari ini, pasien Covid-19 terus berdatangan ke RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Sekitar puluhan pasien terpapar Covid-19, terlihat antre di ruang IGD untuk menunggu pemeriksaan sebelum mereka ditempatkan di ruang isolasi.

Tim medis juga melakukan screening terhadap pasien. Jika tidak mengalami kedaruratan, maka pasien bisa isolasi mandiri di rumah. RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara saat ini memiliki 27 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dan kini telah terisi penuh.

Dr Bugar mengatakan RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara terus melakukan koordinasi dengan rumah sakit lain untuk mengatasi kurangnya fasilitas ruang isolasi.

Koordinasi ini dinilai dr Bugar sangat penting, mengingat pasien Covid-19 dari minggu ke minggu terus mengalami peningkatan. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *