Puluhan Pasien Covid dari Kudus Masih Dirawat di RS Wongsonegoro Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Serangan Covid-19 di Kabupaten Kudus masih belum menunjukkan penurunan. Hal itu dibuktikan dengan masih meningkatnya jumlah pasien. Bahkan banyak pasien yang harus dirawat ke sejumlah rumah sakit di luar Kudus.

Saat ini saja di Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN) Kota Semarang masih terdapat 29 pasien Covid-19 asal Kabuapten Kudus yang dirawat secara intensif.

Dirut RS Wongsonegoro, Susi Herawati membenarkan, jumlah pasien Covid-19 asal Kudus masih cukup banyak.

“Dari 199 pasien Covid yang dirawat, 29 pasien dari Kabupaten Kudus,” katanya.

Perawatan pasien di RSWN, menurut Susi, menggunakan protokol kesehatan ketat. Pasien tidak diperbolehkan ditunggui dalam satu ruang oleh keluarga pasien.

“Bisa ditunggu tapi penunggu dengan pasien berada di beda ruangan. Pasien asal Kudus yang masih dirawat ada yang berstatus rujukan, ada yang datang sendiri ke RSWN, ada juga yang dijemput,” ungkapnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kudus mencapai 7.975 orang, sedangkan sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang.

Bahkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus dilakukan ekstra. Polri bahkan menempatkan satuan setingkat kompi (SSK) atau 90 orang untuk menjaga satu desa.  (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *