Presiden Jokowi Tinjau Vaksinisasi di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Setelah meninjau percepatan pembangunan Bandara Jenderal Besar Sudirman (JBS) di Purbalingga, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prohadi, tampak berkeliling menyapa warga yang hendak divaksin.

Presiden Jokowi menjelaskan aktivitas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang cukup tinggi

“Dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, pergerakan penumpang, aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan semuanya sangat tinggi,” ujar Jokowi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang seperti dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (11/6).

Kegiatan vaksinisasi itu dilakukan dengan target 4.000 vaksin selama sepekan. Hingga saat ini sudah ada 1.000 orang yang divaksin di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000,” papar Jokowi.

Jokowi mengimbuhkan adanya percepatan vaksinasi agar bisa melindungi para petugas para pelayan publik para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Harapanya, segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity dan kita berharap semuanya penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, kita hilangkan,” ujar Jokowi.

Jokowi rencananya memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Setelah itu, Jokowi rencananya akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *