Mangkrak Sejak 2010, Pembangunan Jateng Valley Dilanjutkan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Jateng Valley, Rabu (16/6)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Jateng Valley, Rabu (16/6)

SEMARANG (Awal.id) – Pembangunan Jateng Valley di kawasan Hutan Wisata Penggaron, Kabupaten Semarang dimulai, yang ditandai peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (16/6).

Sebagai informasi, pembangunan objek wisata Jateng Valley ini sempat mangkrak sejak 2010. Di era kepemimpinan Ganjar Pranowo, proyek itu bisa dilanjutkan.

Usai peletakan batu pertama fase pertama di 5 titik area Jateng Valley, Ganjar mengatakan, dimulainya pembangunan ini juga menandai bahwa di situasi pandemi suasananya tidak melulu harus biru.

Namun juga jadi bukti seluruh pihak memiliki semangat untuk bisa bangkit dengan segala cara dan kekuatan.

“Pesan saya, ke depan desain yang dibuat itu betul-betul akan bisa mendorong pariwisata yang ciamik, bagus, punya faktor pembeda dengan yang lain,” tegasnya.

Jateng Valley nantinya diharapkan bisa disebut sebagai destinasi wisata terbesar se Asia Tenggara dengan luas lahan 370 hektare.

Untuk itu Gubernur Ganjar meminta pengembang Jateng Valley mengelola pembangunan yang berorientasi lingkungan. Selain itu, Ganjar juga berharap bangunan iconic bisa diprioritaskan. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *