Italia Pastikan Lolos 16 Besar Uero 2020, Rusia Buka Peluang

JAKARTA (Awal.id) – Ti mnas Italia memastikan lolos ke babak 16 besar Uero 2020. Kepastian ini diperoleh setelah pada laga lanjutan di Grup A, di Stadion Olimpico Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB, mencukur gundul Swiss 3-0.

Tiga gol kemenangan Italia ke gawang Swiss  dicetak oleh Manuel Locatelli (2 gol) pada menit ke-26 dan ke-52 dan Ciro Immobile pada menit ke-89 menambah kemenangan 3-0 Gli Azzurri atas Swiss.

Atas hasil tersebut, anak-anak asuhan Roberto Mancini melanjutkan tren positif. Pada laga perdananya, Italia juga mampu menggasak Turki dengan skor 3-0.

Sementara di grup yang sama yang mempertandingkan Turki melawan Wales, di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6) malam WIB. Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Wales dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Wales dibukukan Aaron Ramsey pada menit ke-42 dan Connor Roberts pada menit ke-90+5.

Berkat kemenangan ini Wales menempati peringkat kedua pada klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua laga, tertinggal dua angka dari Italia di posisi puncak klasemen. Posisi ketiga dan keempat secara beruntun diisi oleh Swiss (satu poin) dan Turki (0).

Selain laga Grup A, Piala Uero 2020 pun mempertandingkan Grup B antara Finlandia vs Rusia. Rusia menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Aleksei Miranchuk (45+2′).

Kemenangan ini membuka peluang Rusia untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020 semakin terbuka. Rusia kini berada di peringkat kedua klasemen Grup B Euro dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Kendati sama-sama mengantongi nilai 3, Rusia unggul selisih gol dari Finlandia yang menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara grup B.

Hasil lengkap Euro 2020 pada Rabu (16/6) dan Kamis (17/6)

Grup A

Turki 0-2 Wales

Italia 3-0 Swiss

Grup B

Finlandia 0-1 Rusia (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *