Indonesia dan Austria Kerja Sama Kembangkan SDM Maritim

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziya
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziya

BANTEN (Awal.id) –  Kementrian Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Austria untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pada sektor maritim.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziya menyampaikan, kerja sama dalam pengembangan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Maritim Serang itu mencakup konstuksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan kurikulum, silabus atau modul pelatihan.

Pengembangan SDM di bidang maritim, pelatihan instruktur dan manajemen ini sesuai dengan standar Austria, dan sudah diakui di Eropa.

“Terdapat 4 program kejuruan pelatihan yang saat ini sudah ada, yaitu teknik mekanik, las (welding), listrik (electric) dan mekatronik, lebih difokuskan untuk kejuruan las dan listrik,” ujar Ida..

Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi penting, bukan hanya bagi masyarakat sekitar BBPLK Serang, namun juga bagi industri welding dan elektric Indonesia ke depannya.

Kegiatan Ground Breaking Ceremony BBPLK Serang, sebelumnya diawali dengan pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Pusat (FKLPI). (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *