Belanda dan Belgia Pastikan Lolos 16 Besar, Ukraina Buka Peluang

JAKARTA (Awal.id) – Timnas Belanda dan Belgia yang menembus babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai mengalahkan lawan-lawan pada laga lanjutannya mereka.

Belanda meraih kemenangan keduanya pada ajang Euro 2020 dalam laga penyisihan Grup C atas Austria dengan skor 2-0 lewat gol Memphis Depay (11′) dan Denzel Dumfries (67′), Jumat (18/6) dini hari WIB, di Johan Cruyff Arena.

Sebelumnya, Belanda, meraih kemenangan dramatis atas Ukraina dengan skor 3-2 pada laga perdana penyisihan grup. Atas hasil tersebut  Belanda memuncaki klasemen Grup C dengan mengemas enam poin dari dua laga dan lolos ke fase berikutnya, yakni babak 16 besar.

Di laga lain, Ukraina pun bangkit, dengan meraih kemenangan atas Makedonia Utara.

Ukraina mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 2-1 berkat gol Andriy Yarmolenko (29′) dan Roman Yaremchuk (34′). Satu gol balasan Makedonia Utara tercipta dari eksekusi penalti Ezgjan Alioski pada menit ke-57.

Kemenangan ini membuat peluang Ukraina untuk lolos grup masih terbuka.

Pada lanjutan laga Grup B, laga Euro 2020 juga mempertandingkan duel antara Belgia dan Denmark , Kamis (17/6).

Belgia berhasil menaklukkan Denmark dengan skor 2-1. Tertinggal lebih dulu akibat gol Yussuf Poulsen pada menit kedua, Belgia bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol via Thorgan Hazard (55′) dan Kevin De Bruyne (70′).

Atas kemenangan ini membawa Belgia di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan dan sekaligus memastikan Belgia lolos dari Grup B dan melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

Hasil Lengkap Euro 2020 pada Kamis (17/6) dan Jumat (18/6):

Grup B

Denmark 1-2 Belgia (lolos)

Grup C

Ukraina 2-1 Makedonia Utara

Belanda (lolos) 2-0 Austria (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *