Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi 16 Mei, Polisi Siapkan Antisipasi Pengamanan

JAKARTA (Awal.id) – Puncak arus balik libur Lebaran 2021 diprediksi akan terjadi pada 16 Mei 2021. Untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalur yang dilalui para pemudik, polisi telah menyiapkan antisipasi pengaman arus balik tersebut.

“Arus balik tanggal 16 (Mei) hari Minggu sudah ada sampai tanggal 24 (Mei). Mudah-mudahan mereka kembalinya tidak bersamaan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada wartawan, di Jakarta, Jumat (14/5).

Sambodo berharap para pemudik yang kembali ke Ibu Kota Jakarta tidak dilakukan pada hari yang sama, sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Kendati demikian, Sambodo mengaku polisi sudah menyiapkan antisipasi arus balik.

“Kami kemungkinan bakal membuat opsi perpanjangan Operasi Ketupat Jaya 2021,” ujarnya.

Dia mengakui Operasi Ketupat Jaya 2021 akan berakhir 17 Mei mendatang. Namun, terkait penyekatan mudik dan arus balik libur Lebaran masih tetap berlaku sampai dengan 17 Mei 2021.

“Ada opsi sedang diatur apakah ada kemungkinan Operasi Ketupat diperpanjang, atau Operasi Ketupat sampai 17 Mei. Nanti 17 sampai 24 Mei, kami gunakan kegiatan rutin, tapi kami masih menunggu keputusannya seperti apa,” katanya. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *