Pocari Sweat Ngabuburit Virtual Tour ke Mekkah dan Madinah Bersama SMA Muhammadiyah 1 Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Pocari Sweat melaksanakan acara ‘Ngabuburit Virtual Tour ke Mekkah dan Madinah” bersama SMA Muhammadiyah 1 Semarang.

Acara ini yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Rabu (5/5), diikuti 193 siswa. Para siswa-siswi yang menjadi audience seolah-olah diajak berkunjung dan menikmati keindahan tanah suci Mekkah dan Madinah.

Antusiasme para peserta dirasakan cukup tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama acara berlangsung.

Kemudian acara dilanjutkan dengan senandung tilawah dan sari tilawah yang dibawakan oleh Wisnu dan Fadya siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Semarang, dan disambung dengan kultum, doa, serta berbuka puasa bersama Pocari Sweat.

Yudit Oktaneldanora, Brand Communication Executive Pocari Sweat Area Semarang, mengatakan, kegiatan Pocari Sweat Ngabuburit Virtual Tour kolaborasi dengan Digitiket ini merupakan yang pertama dilakukan di Semarang. Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai memaksa masyarakat menghindari aktivitas kumpul bersama di satu moment, demikian juga perjalanan keluar negeri.

Hal inilah, lanjut Yudit, yang menjadikan salah satu alasan Pocari Sweat menggelar kegiatan ini, terlebih di moment Ramadan.

Dia berharap kegiatan ini  mampu mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas belajar online di rumah, menunggu waktu berbuka puasa dan memberikan pengalaman perjalanan virtual ke tanah suci sehingga meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan.

“Melalui event ini kami berharap bukan hanya sekadar dapat membantu siswa mengisi waktu menunggu berbuka puasa, tapi juga memberikan pengalaman ke tanah suci untuk meningkatkan keimanan di bulan Ramadan kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1,” terangnya di sela-sela acara. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *