Ketua DPW Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia Jateng Lantik 10 DPC

Ketua DPW ISRI Jateng Suwignyo Suswosuharjo saat melantik 10 DPC, di Hotel Siliwangi Semarang, baru-baru ini.
Ketua DPW ISRI Jateng Suwignyo Suswosuharjo saat melantik 10 DPC, di Hotel Siliwangi Semarang, baru-baru ini.

SEMARANG (Awal.id) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Jawa Tengah dr Suwignyo Suswosuharjo SpOG MKes melantik 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), di Hotel Siliwangi Semarang, baru-baru ini.

Ke-10 DPC yang dilantik, yakni Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pemalang dan Kota Salatiga.

Pelantikan 10 pengurus DPC dari wilayah Jateng dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Nasional ISRI Prof Dr Sutarto Soetono.

Ketua DPW ISRI Jawa Tengah dr Suwignyo Suswosuharjo SpOG Mkes pada sambutannya mengatakan pembentukan ISRI ini bertujuan untuk mempersatukan potensi sarjana guna membangun bersama bangsa dengan intelektual kebangsaan yang berpegang pada Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menurut dia, sarjana yang berjiwa marhaenis masih dibutuhkan untuk membangkitkan kejayaan ISRI, karena semangat itu masih relevan untuk diterapkan pada jaman sekarang.

Dia meminta ISRI bisa membantu pemerintah dalam menangani dan menekan pandemi Covid-19. Kaum marhaen harus turun tangan untuk membantu masyarakat terdampak Corona, dengan memberian bantuan alat kesehatan, seperti hand sanitizer, pemberian masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap penting pola hidup sehat dan selalu menjaga imunitas tubuh. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *