Turnamen Sepak Bola Piala Wakil Bupati Cup Mulai di Gelar, Total Hadiah 40 Juta

KENDAL (Awall.id) – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Wakil Bupati Cup 2024, Kamis (6/6/2024) di Lapangan Gelora Kadarusman di Desa Puguh, Kecamatan Pegandon.

Sebagai laga pembuka Piala Wakil Bupati Cup yang bertanding tim Wungurejo Ringinarum melawan tim Damkar Kendal.

Ketua panitia Wakil Bupati Cup Budi Ristanto mengatakan, laga ini bisa menjadi awal semakin majunya dunia sepak bola di Kendal bahkan tak sedikit atlet sepak bola asli Kendal yang sekarang ikut di tim besar.

“Laga ini diikuti oleh 16 tim yang berada di Kabupaten Kendal, tentunya tim yang terdaftar dalam Askab PSSI Kendal. Laga ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari 6 Juni sampai 23 Juni 2024,” jelas Budi.

Dikatakannya, Tim yang bertanding akan memperebutkan piala Wakil Bupati Kendal dengan hadiah total Rp 40 juta.

“Untuk juara 1 sebesar Rp 15 Juta, juara 2. Rp 10 juta, dan untuk juara 3 bersama Rp 7,5 juta. Nantinya juga hadiah untuk pemain terbaik dan Top Score, selain itu panitian juga memberikan door prize untuk penonton, ” Kata Budi Ristanto.

Menurut Budi Ristanto, kegiatan turnamen seperti ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sportifitas, semangat olahraga dan menumbuhkan bakat-bakat muda di bidang olahraga.

“Dilaksanakan laga ini sangat berdampak baik bagi dunia olahraga di Kendal dan khususnya sepak bola di masa mendatang juga menumbuhkan UMKM setempat,”tandas Budi Ristanto

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, sepak bola di Kendal sebenarnya tidak kekurangan bakat-bakat pemain hebat, melalui Ikhtiar dan tekad bersama Kendal akan punya nama tersendiri di dunia olahraga khususnya sepak bola.

“Turnamen sepak bola juga memberi dampak positif bagi roda perekonomian lokal terutama pada usaha mikro dan menengah. Para pedagang makanan, minuman dan sebagainya tentu merasakan dampak signifikan dalam setiap event yang menghadirkan banyak orang.”tutur Wakil Bupati Kendal.

Ketua ASKAB Kabupaten Kendal dr. Mochammad Wibowo, mengapresiasi laga ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai laga pemanasan, karena setelah ini ASKAB Kendal akan mengadakan Pra liga.

“Harapannya dengan adanya berbagai laga dapat menambah wawasan bagi pemain, penonton, wasit dan juga tim offisial agar lebih dewasa lagi dalam pertandingan. Semoga di Kendal tidak ada kejadian yang. Merugikan siapapun, karena sepak bola untuk mencari prestasi juga menambah saudara, “pungkasnya.(ek)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *