Bupati Kendal Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Genting Gunung, Janjikan Bantuan Rumah

KENDAL (Awall.id) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi korban yang terdampak kebakaran di Desa Genting gunung Kecamatan Sukorejo, Senin (10/6/2024).

Para korban kebakaran di Desa Gentinggunung akan mendapatkan bantuan pembangunan rumah yang ludes dilalap api pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya meminta pemerintah desa maupun kecamatan setempat serta Baznas Kendal untuk membantu pembangunan rumah para korban.

“Saya lihat gotongroyongnya sudah luar biasa. Berbagai elemen sudah memberikan support. Tinggal kami pemerintah hadir menyelesaikan sisanya. Berapa yang dibutuhkan untuk membangun, nanti akan kami support,”kata Bupati.

Selain untuk meninjau dan memberikan semangat kepada para korban kebakaran, Bupati juga meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak lalai saat menyalakan api.

“Jadi yang kita inginkan kedepan agar sosialisasi kepada masyarakat itu bisa lebih diperbanyak dan dipastikan masyarakat paham, karena ini sebuah kelalaian warga yang meninggalkan dapurnya yang ternyata menyala,”tandas Bupati.

Sementara, Kepala Desa Gentinggunung, Rudi Darmawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal dan seluruh elemen masyarakat yang telah menyalurkan bantuan kepada korban.

“Alhamdulilah sudah banyak yang menyalurkan bantuan, mulai dari bahan makanan, selimut, pakaian, semen dan lainnya. Kalau uang sampai tadi malam kurang lebib sudah Rp 37 juta,”ungkap Rudi.

Dirinya menjelaskan, penyebab kebakaran yang menimpa enam rumah tersebut berasal dari tungku api yang belum dimatikan dari rumah milik Muhani yang ditinggal berkebun.

“Tungku itu belum mati sepenuhnya terus ditinggal ke sawah. Tau-tau korban pulang rumah sudah rata dengan tanah. Untuk sementara ini para korban mengungsi di rumah saudara mereka,” Pungkasnya.(ek)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *