Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kota Semarang, Ini Pesan Mbak Ita ke Pengurus Baru

SEMARANG (Awall.id) – Pengurus KONI Kota Semarang masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, SH MH, Senin (1/4/2024).

Hadir dalam pelantikan, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisi D DPRD Kota Semarang dan Forkopimda Kota Semarang.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara sampaikan keberhasilan atlet-atlet Kota Semarang meraih juara umum Porprov Jateng 2023 tidak lepas dari kolaborasi KONI Kota Semarang dengan Pemkot Semarang.

“Yang jelas, tantangan KONI Kota Semarang ke depan semakin berat seiring menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2026,” ujar Arnaz.

Selain itu lanjut Arnaz, pembinaan atlet di Kota Semarang diharapkan semakin bagus sehingga bisa meningkatkan prestasi atlet tidak hanya di kancah regional tapi nasional.

“Pembinaan atlet diharapkan semakin baik dan saat ini Kota Semarang sebagai penyumbang atlet terbanyak di Jateng,” tambah Arnaz.

Selain pembinaan, Arnaz juga berpesan pengurus KONI Kota Semarang untuk bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan atlet, sehingga olahraga semakin diminati oleh masyarakat.

“Tantangan sebenarnya adalah bagaimana mensejahterakan atlet terutama setelah mereka melewati masa keemasan atau masa pensiun,” tandas Arnaz.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistyana mengakui keperkasaan KONI Kota Semarang dalam Porprov 2023 lalu.

Ditunjang dengan nantinya Semarang Raya akan menjadi tuan rumah Porprov 2026, tentu akan menambah semangat Kota Semarang dalam mempertahankan gelar juara umum.

“KONI Jateng sedang berupaya memperbaiki prestasi menuju PON mendatang karena kemarin di PON Papua, prestasi Jateng kurang membanggakan,” ujarnya.

Bona juga meminta untuk persiapan Porprov Jateng 2026, KONI Kota Semarang supaya segera melaksanakan konsolidasi dengan KONI Semarang Raya.

“Jaga kekompakkan dan kebersamaan, segera konsolidasikan dengan KONI Semarang Raya.

Tidak ketinggalan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan, tekad kuat mendukung kontingen KONI Kota Semarang menuju Porprov 2026.

Namun demikian, Mbak Ita, panggilan karibnya mengingatkan tata Kelola keuangan harus benar-benar memenuhi kaidah yang harus dilakukan.

“Prestasi sudah pasti kita dapatkan namun jangan sampai tata kelola keuangannya keteteran agar prestasinya semakin paripurna,” tandas Mbak Ita.

Mbak Ita juga meminta KONI Kota Semarang untuk bisa mempertahankan Juara Umum dengan melakukan pembinaan atlet secara maksimal.

“Karena mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan kita mengejar juara, tapi dengan kolaborasi yang baik, kita bisa mempertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2026,” pesan Mbak Ita, panggilan akrabnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *